Desain Tempat Tidur Anak  Trend 2017

 

Sedemikian pentingnya keyamanan ketika tidur untuk anak-anak, maka kita harus mampu mendesain kamar tidur yang baik dan nyaman agar mereka tumbuh & berkembang dengan baik. Beberapa hal krusial yang harus diperhatikan.

 

1. Pemilihan warna yang baik

 

Warna mempunyai dampak khusus dalam psikologi. Ada banyak psikolog yang fokus pada menaruh terapi warna untuk masalah-masalah khusus yang berhubungan dengan manusia. Setiap warna mempunyai kesan dan dampak. Kita bisa bandingkan, misalnya warna merah dan warna putih, warna hijau dan warna biru, atau warna abu-abu dan warna kuning.

 

Tentu terasa berbeda, bukan! Nah demikian juga halnya dengan warna yang kita pilih untuk sebuah ruangan. Bedakan warna yang digunakan pada ruang tamu, ruang belajar, ruang dapur, dan kamar tidur. Biasanya pada satu rumah pilihan warnanya akan disesuikan menggunakan pilihan owner atau juga masukan menurut desainernya dari kriteria yang diberikan untuk kenyamanan pada tempat tinggal. Untuk kamar tidur, pilihlah warna-warna yang tidak mencolok, dianjurkan untuk memilih warna yang soft atau warna yang halus menggunakan tidak terlalu menampilkan disparitas yg timpang antara satu menggunakan yg lainnya.

 

2. Aman

 

Faktor keamanan harus pula menjadi bagian krusial dalam mendesain kamar anak menggunakan tempat tidurnya. Jangan menciptakan tempat tidur tingkat dalam waktu anak-anak masih dini. Jika terpaksa membuat tempat tidur yang bertingkat, agunan keamanan harus dipertimbangkan. Misalnya, bagian pinggirnya yang dibuat pagar supaya anak tidak terjatuh.

 

Oh iya, ketahuilah bahwa dalam ketika tidur, beberapa anak umumnya tidak bisa menetap dalam satu ketika di satu sisi. Anak-anak akan tidur menggunakan aneka macam posisi di berbagai sempurna seperti tengah, sisi kiri, sisi kanan, dan lain-lain. Faktor keamanan ini dibentuk buat menghindari peristiwa anak terjatuh dalam malam hari.

 

3. Nyaman

 

Faktor kenyamanan anak saat tidur merupakan bagian yang sama-sama pentingnya. Kenyamanan tidur itu mampu ditentukan dari pemilihan jenis kasur, bantal, & gulingnya. Untuk menjaga ketenangan ini terus berlangsung, selama anak tidur, pilihlah jenis kasur yang empuk namun tetap bertenaga menggunakan pegas yang baik. Pegas yang baik bisa kita lihat waktu pertama kali mencari bahan kasur ini di toko-toko furniture. Di sana kita mampu tanyakan jenis pegas dan pilihan kain dan kasurnya. Memilih yang teraman & nyaman akan membuat anak-anak istirahat tidur menggunakan optimal.

 

4. Desain yang ramah dengan anak

Pilihlah desain tempat tidur bayi khusus buat anak-anak yang masuk kategori ramah anak. Misalnya akses ke toilet yg mudah. Faktor desain ramah anak ini menyangkut bila dalam malam hari anak terbangun ingin ke toilet. Anak tidak kesulitan untuk keluar masuk kamar mandi. Terbayang kan, bila anak-anak kesulitan menuju kamar mandi bisa jadi ia akan mengompol di kasurnya.

 

5. Bertingkat atau tidak

 

Ada beberapa orang tua yang memilihkan desain kamar tidurnya dengan bertingkat tetapi ada juga yang tidak bertingkat. Untuk hal ini kita mampu sesuaikan koefisien ruang yang tersedia. Jika ruang yang luas, 2 tempat tidur sanggup menjadi pilihan tanpa wajib  ditingkatkan. Tetapi apabila ruangan kamar yang kita miliki terbatas, tempat tidur bertingkat merupakan pilihan yang baik.

 

 

Pikirkan jua jumlah anak yang ada di rumah yang akan ditinggali. Banyaknya anggota keluarga ini berhubungan dengan ruang yang wajib  kita sediakan. Apalagi contohnya anak-anak berkecimpung dewasa. Terutama untuk anak perempuan & anak laki-laki  yg harus dipisahkan waktu mereka telah balig. Seandainya tidak direncanakan jauh-jauh hari mengenai jumlah anggota keluarga, keterbatasan ruang akan menjadi kasus. Untuk anak-anak laki-laki  pula, contohnya 2 bersaudara yg awalnya bisa tidur dalam satu kamar dengan tempat tidur yang bertingkat namun lama-kelamaan saat mereka tumbuh, seiring saat mereka akan menentukan mencari kamar khususnya buat masalah privasi & lain-lain yang berhubungan dengan kemandirian anak. kunjungi Furniture Jepara